Tips Meningkatkan Daya Tahan Baterai Android Hingga 2 - 3 Tahun

Saat ini smartphone android sangat populer digunakan oleh banyak orang didunia, ponsel pintar ini selalu di gunakan setiap hari , baik untuk melakukan panggilan telephon, mendengarkan musik dan lain sebagainya. Dengan penggunaan yang beragam setiap harinya tentu akan menguras baterai dan baterai juga memiliki masa pakai yang terbatas. Agar baterai smartphone dapat bertahan lama berikut ini Doinesia akan memberikan tips kepada anda agar daya tahan baterai ponsel android anda bertahan lama.
  1. Jangan menggunakan layar auto-brightness. auto-brightness biasanya menggunakan cara lebih terang dari apa yang benar-benar dibutuhkan. Lebih baik mengatur secara manual tingkat kecerahan yang super rendah yang masih nyaman. Ini adalah salah satu cara utama untuk meningkatkan masa pakai baterai karena layar adalah salah satu pengisap baterai terbesar.
  2. Menggunakan background gelap pada aplikasi / tema, karena tema gelap akan memperpanjang masa pakai baterai Anda (jika perangkat Anda memiliki layar AMOLED).
  3. Pengguna harus menjaga tampilan batas waktu mereka untuk sedikit sehingga untuk memperpanjang hidup baterai di android. Layar batas waktu adalah pengaturan yang memungkinkan tampilan smartphone untuk mati secara otomatis setelah menerima masukan terakhir.
  1. Sebaiknya mematikan koneksi Wi-Fi jika memang tidak diperlukan. Karena, jika Anda mengaktifkan koneksi WiFi, maka secara otomatis handphone akan terus mencari hotspot Wi-Fi yang tersedia di setiap lokasi dan tentunya hal ini dapat menguras banyak daya baterai Anda.
  2. Setting modus blocking untuk mematikan Wi-Fi dan data ponsel ketika tidak lagi menggunakannya.
  3. Matikan fitur air gestures, smart scrolling , terutama jika Anda memiliki menggunakan smartphone Samsung. Kecuali jika fitur ini di gunakan setiap hari.
  4. Matikan GPS, Bluetooth, NFC, setiap kali tidak di gunakan. aktifkan Bluetooth dan NFC selama di butuhkan.
  5. Matikan auto – syncing akun Google . masuk ke Pengaturan dan akun Google dan matikan auto – sync untuk aplikasi tersebut agar tidak terus diperbarui.
  6. Jika telepon Anda memiliki baterai mode hemat daya atau opsi manajemen baterai lainnya , lebih baik memanfaatkannya.
  7. Matikan getar. Kecuali Anda benar-benar membutuhkannya . Getaran membutuhkan lebih banyak kekuatan untuk menggetarkan ponsel.
  8. Gunakan hanya baterai asli atau baterai produsen pihak ketiga yang terpercaya. Jangan menghemat beberapa puluh ribu rupiah untuk membeli baterai yang tidak asli akan beresiko merusak smartphone.
  9. Hal yang terpenting adalah Jika battery anda jenis Lithium Ion dan Polymer waktu pengisian jangan sampai battery benar benar habis, ini kebiasaan kita kalau handphone belum mati kita belum mau nge-charge pada hal itu akan berdampak buruk untuk battery itu sendiri, saran saya jika android anda sudah memberikan peringatan silakan matikan saja di langsung di charge.
Sekian lah Tips dari doinesia tentang Tips Meningkatkan Daya Tahan Baterai Android Hingga 2 - 3 Tahun, dan yang wajib anda ketahui bahwa umur battery pada umumnya rata rata hingga 400 kali charge dan discharge. Tetapi saat ini banyak produsen smartphone yang mengklaim bahwa produk mereka daya tahan baterainya bisa sampai 1000 kali charger.

Nah oleh karena itu lebih sedikit anda melakukan pengecasan, maka makin lama pula umur baterai ponsel anda. Jika Anda melakukan pengecasan pada setiap hari, umur baterai anda setidaknya bisa bertahan kurang lebih 12-15 bulan. Jika Anda bisa melakukan pengecasan dua kali seminggu, berarti umur baterai Anda bisa mencapai kurang lebih 2-3 tahun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Agar PC Kebal dari Serangan Virus Ramnit yang Menyebalkan

Review Mouse Gaming Logitech G502 Proteus Spectrum

Apple Mengabarkan Bahwa iPhone Terbaru Tak Lagi Gunakan Material Aluminium?